Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PEMBERIAN PELATIHAN DARI DOSEN IPDN KEPADA APARATUR DAN MASYARAKAT DESA WANASARI

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI PEMBERIAN PELATIHAN DARI DOSEN IPDN KEPADA APARATUR DAN MASYARAKAT DESA WANASARI

Desa Wanasari (Rabu, 13 September 2023)

Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan salah satu Program dari Lembaga Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen  Institut Pemerintahan Dalam Negeri yaitu salah satunya Pemberian Pelatihan kepada Apratur dan Masyarakat di Desa Wanasari guna meningkatkan kapasitas  Apratur dan Masyarakat dalam menyusun RPJM Desa dan RKP Desa.

Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 21 Tahun 2020, RPJM Desa singkatan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, RPJM Desa adalah dokumen perencanaan kegiatan pembangunan desa untuk jangka waktu 6 tahun. Berbeda dengan RKP Desa yang periodenya hanya untuk 1 tahun. Sebab, RKP Desa merupakan dokumen yang berisi rincian dari RPJM Desa.

Pelatihan ini diberikan Oleh Bapak Ir. M. Nawawi, M.Si selaku Dosen Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik Fakultas Manajemen Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari Perangkat desa, Perwakilan PKK Desa,  Anggota Karang Taruna, Ketua RT dan RW Serta beberapa orang masyarakat. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dari aparatur dan masyarakat desa dalam menyusun RPJM Desa  dan RKP Desa.

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler