Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Cepat Tanggap Tangani Stunting, Posyandu Desa Wanasari Laksanakan Validasi Data Stunting

Cepat Tanggap Tangani Stunting, Posyandu Desa Wanasari Laksanakan Validasi Data Stunting

Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama, umumnya hal ini karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting merupakan permasalahan yang menjadi salah satu fokus pemerintah. Percepatan penurunan stunting pada balita adalah program prioritas pemerintah yang tercantum dalam RPJMN 2020-2024. Program penurunan angka stunting ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk Desa Wanasari.

Pelaksanaan validasi data di Desa Wanasari dilakukan pada hari Kamis, 7 September 2023 di aula kantor Desa Wanasari. Sebanyak 38 anak balita yang terdata sebagai anak dengan stunting diperiksa ulang untuk memvalidasi data stunting Desa Wanasari. Validasi ini bertujuan untuk mengetahui data yang valid mengenai jumlah anak stunting yang ada di Desa Wanasari serta juga untuk memperbaharui data stunting yang ada sehingga penanganan yang tepat bisa dilakukan. Validasi data dilakukan setahun dua kali.

Desa Wanasari dalam menangani stunting ini, memiliki program “suster” yaitu program pemberian bantuan berupa susu dan telur untuk anak-anak stunting. Adanya program ini diharapkan mampu menurukan angka stunting di Desa Wanasari.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler